Selasa, 28 April 2020

Belajar Tak Mengenal Usia Sampai Maut Menjemput

Sejak tanggal 20 Maret 2020 hampir seluruh sekolah di Kabupaten Sintang diliburkan secara bertahap. Hal ini disebabkan karena adanya Pandemi Covid-19 atau yang keren disebut Virus Corona hingga saat ini. Semoga saja wabah itu segera musnah dari muka bumi ini.

Dengan situasi yang tidak menentu dan suasana yang membosankan maka saya coba-coba ikut belajar online yang awalnya bingung harus mulai dari mana.

Berawal dari grup WhatsApp "SIMPKB SINTANG 2" yang share tautan untuk ikut bergabung di grup "IGI KABUPATEN SINTANG".Kemudian saya gabung dengan grup itu, dan ternyata disitu kumpulan orang-orang hebat yang banyak berbagi ilmu.

Kemudian saya daftar menjadi anggota Ikatan Guru Indonesia ( IGI ) dan disana banyak sekali pelatihan-pelatihan melalui Workshop Online SAGUSABLOG yang bahkan tidak terbayangkan sebelumnya. 
Dimulai dari coba-coba dan belajar dari para mentor, pelatih yang orang-orangnya begitu hebat dan sabar. Akhirnya satu demi satu pelatihan saya ikuti walau sedikit terengah-engah lantaran usia sudah tua ( 48 tahun ) dan ada gangguan jaringan internet.
Walaupun demikian saya tidak mau menyerah bahkan merasa ditantang untuk bekreasi dan semakin kedalam semakin asyik.

Untuk itu saya menghimbau kepada seluruh guru-guru di Indonesia khususnya Guru-guru di Kabupaten Sintang, marilah bangkit dan optimis bahwa usia bukan sebuah alasan untuk tidak belajar. Segera gabung di Ikatan Guru Indonesia( IGI ) dan ikuti kegiatan-kegiatan yang dilasanakan di Workshop Online SAGUSABLOG sesuai jadwal. Akhir kata dari penulis belajarlah kapan saja dan dimana saja.

0 komentar:

Posting Komentar